Pakar Minta Blokir IMEI Ilegal Cuma Berlaku di Hp yang Belum Terpakai

 ICT Institute Heru Sutadi meminta kepolisian berhati-hati dalam melakukan pemblokiran Hp imbas kasus IMEI ilegal. Menurutnya, pemblokiran harus dilakukan pada produk yang belum terjual ke konsumen.

"Saya lebih cenderung untuk pemerintah dan penegak hukum memilah-milah mana yang memang ponselnya itu belum dipakai [konsumen]," kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (1/8).


Heru lebih menyarankan agar pemerintah maupun pihak berwenang memberikan sanksi kepada perusahaan-perusahaan yang secara resmi menggunakan oknum tidak untuk mengakali registrasi IMEI tersebut.


Baca artikel CNN Indonesia "Pakar Minta Blokir IMEI Ilegal Cuma Berlaku di Hp yang Belum Terpakai" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20230801154542-213-980530/pakar-minta-blokir-imei-ilegal-cuma-berlaku-di-hp-yang-belum-terpakai.


Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

M. Yuda .HN

Hallo! Saya adalah mahasiswa UNIVERSITAS BANTEN JAYA Prodi Sistem Informasi, Nama saya adalah MUHAMAD YUDA HADI NURHIMAWAN. Saya sangat senang dalam membuat suatu Project IT seperti membuat Website/Aplikasi. Hobi saya adalah Bermain Game untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk mengikuti Akun sosial media saya. Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama