Tools AI yang Mirip dengan ChatGPT

 

Semenjak Artificial Intelligence ramai diperbincangkan, nama ChatGPT ikut naik. Aplikasi berbasis web yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence ini sudah digunakan oleh banyak orang dengan berbagai tujuan. 

ChatGPT adalah Chatbot dari OpenAI yang mengimplementasikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Chatbot tersebut dilatih untuk dapat berinteraksi dan memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan pengguna melalui teks.

Karena ChatGPT bisa menjawab pertanyaan apapun, maka banyak yang menggunakan Artificial Intelligence ini untuk mempermudah pekerjaannya.

Artificial Intelligence sendiri diprediksi akan terus berkembang. Bahkan menurut Statista, pasar dan pendapatan AI global diperkirakan akan mencapai $733 miliar pada tahun 2030. 

ChatGPT baru salah satu implementasi AI yang sukses dan digunakan oleh banyak orang. Tapi tahukah kamu? ternyata ada tools AI lainnya yang bisa kamu gunakan selain ChatGPT. Berikut beberapa tools AI yang bisa kamu gunakan selain ChatGPT:

5 Tools AI yang Mirip dengan ChatGPT, dari Bing AI hingga Notion AI 1

Bing AI

Bing merupakan tools AI besutan Microsoft yang diluncurkan pertama kali pada Februari 2023. 

Bisa dibilang, Bing merupakan salah satu pesaing ChatGPT karena format chatbot yang mirip. 

Tujuan dari dibuatnya Bing AI sendiri adalah untuk menjawab pertanyaan dengan lebih akurat dan presisi.

Bing AI bisa berjalan dalam 3 mode yakni mode creative, balanced, dan mode precise. 

Dengan hadirnya 3 mode di Bing AI, maka gaya obrolan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan penggunanya.

Bing AI menggunakan base GPT versi 3.5 yang lebih bertenaga dari versi sebelumnya, GPT 3 yang digunakan oleh chatGPT. 

Selain itu, Bing AI bisa digunakan secara gratis dan hanya memerlukan akun microsoft saja.


M. Yuda .HN

Hallo! Saya adalah mahasiswa UNIVERSITAS BANTEN JAYA Prodi Sistem Informasi, Nama saya adalah MUHAMAD YUDA HADI NURHIMAWAN. Saya sangat senang dalam membuat suatu Project IT seperti membuat Website/Aplikasi. Hobi saya adalah Bermain Game untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk mengikuti Akun sosial media saya. Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama