PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PADA KENDARAAN


   Kendaraan listrik merupakan salah satu solusi yang penting untuk mengurangi polusi dan emisi gas buang akibat penggunaan bahan bakar minyak pada kendaraan bermotor. Kendaraan listrik menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggerak dimana ia berfungsi sebagai pengubah energi listrik  yang tersimpan dalam baterai menjadi energi mekanik untuk memutar roda kendaraan. Bidang-bidang yang secara langsung mendukung perkembangan kendaraan listrik antara lain bidang pengemudian elektrik yang meliputi teknologi motor listrik, konverter daya, sistem pengaturan berbasis prosesor digital, serta teknologi baterai sebagai penyimpan energi listrik. Sekarang ini, keterbatasan cadangan sumber energi berbasis fosil, serta tuntutan agar kendaraan bermotor lebih ramah lingkungan dan dukungan teknologi telah mendorong hampir semua produsen kendaraan bermotor dunia kembali memusatkan perhatian pada kendaraan bermotor listrik.Perkembangan kendaraan listrik dunia sebagian besar mengacu pada perkembangan bidang ini di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa serta Jepang.

   PERKEMBANGAN MOBIL LISTRIK DI INDONESIA

Dan untuk perkembangan sendiri  di Indonesia sendiri masih sangat minim di karenakan belum adanya infrastruktur yang memadai untuk melakukan isi ulang bahan bakar berbahan listrik.

Selain belum banyaknya tempat pengisian batery mobbil, harga dari mobil listrik itu sendiri sangat mahal sehingga masih sangat sedikit masyarakat yang menggunakan mobil listrik ini, padahal mobil listrik memiliki kelebihan dalam mengurangi polusi udara dan mengurangi pengurangan habisnya bahan bakar minyak .

Tapi menurut pengamat otomatis .Yanes martinus pasaribu  yang d  lansir dari suara.com Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar menjadi negara kaya karena menguasai sekitar 23 persen cadangan nikel dunia, ditambah memiliki sumber daya elemen penyusun baterai litium.

M. Yuda .HN

Hallo! Saya adalah mahasiswa UNIVERSITAS BANTEN JAYA Prodi Sistem Informasi, Nama saya adalah MUHAMAD YUDA HADI NURHIMAWAN. Saya sangat senang dalam membuat suatu Project IT seperti membuat Website/Aplikasi. Hobi saya adalah Bermain Game untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk mengikuti Akun sosial media saya. Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama