UNBAJA BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT KOLABORATIF IDRI BANTEN


 Serang,22/05/2022. Pengabdian masyarakat dalah salah satu kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan berbagai ilmu baik ilmu pengetahuan maupun teknologi yang berguna untuk memajukan kesejahteraan kehidupan bangsa Indonesia. Universitas Banten Jaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kolaboratif Ikatan Dosen Republik Indoensia (IDRI) Banten di Tanjung Lesung Pandeglang Banten.


PKM Kolaboratif IDRI Banten disamping bakti sosial dan penyuluhan kesehatan gratis masyarakat desa juga masyarakat diberikan berbagai materi yaitu, pengantar desa wisata dan peluang usaha ekonomi kreatif, Digital marketplace & e-commerce sebagai bentuk promosi dan perlunya HAKI di bidang jasa pariwisata.


Wakil Ketua IDRI Banten yang sekaligus dosen UBJ, Toni Anwar Mahmud mengatakan bahwa dengan diselenggarakan kegiatan ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam pengembangan pariwisata, serta dapat mengembangkan pemasaran produl yang ada dengan mekanisme e-commerce untuk perluasan pemasaran.” Ujarnya


Peningkatan kesejahteraan adalah menjadi tujuan utama dari program pengabdian masyarakat di tanjung lesung. Oleh karena itu peran dan keberadaannya sangat penting dalam turut menciptakan kemandirian serta peningkatan ekonomi kreatif di desa tersebut. Tanjung lesung sebagai salah satu destinasi keunggulan pariwisata khususnya di Banten memiliki posisi yang sangat strategis, khususnya dalam pengembangan desa wisata.


Kegiatan ini melibatkan beberapa perguruan tinggi yang masuk ke dalam asosiasi ikatan dosen republik indonesia (IDRI) yang bekerjasama dengan kepala desa Tanjungjaya, selama kegiatan berlangsung antusiasme atas kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari warga sekitar.



M. Yuda .HN

Hallo! Saya adalah mahasiswa UNIVERSITAS BANTEN JAYA Prodi Sistem Informasi, Nama saya adalah MUHAMAD YUDA HADI NURHIMAWAN. Saya sangat senang dalam membuat suatu Project IT seperti membuat Website/Aplikasi. Hobi saya adalah Bermain Game untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk mengikuti Akun sosial media saya. Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama