Teknologi Canggih di Bidang Kesehatan

 Kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi fokus utama bagi para ilmuwan dan peneliti. Pasalnya kesehatan merupakan bidang yang berkaitan dengan pola hidup dan gaya hidup manusia yang tentu berhubungan dengan masa hidup. Kesehatan berkaitan erat dengan obat-obatan serta berbagai macam teknik serta teknologi yang mendukung proses medis. Akhir-akhir ini banyak ditemukan rekayasa obat-obatan baik alami maupun kimia yang ditemukan oleh para peneliti. Selain itu, penemuan tersebut juga diikuti dengan perkembangan teknologi di bidang medis yang mendukung. Kali ini, kita akan sedikit mengulas informasi mengenai teknologi canggih yang mendukung bidang kesehatan.


Micronedle Patch


Alat ini merupakan temuan baru yang ditemukan oleh para peneliti dari Medical Center Colombia University. Alat ini berfungsi untuk mencairkan lemak pada tubuh. Tentu alat tersebut sangat membantu orang-orang yang sedang mengalami obesitas. Alat ini bekerja dengan cara mengubah obat-obatan tertentu yang diinjeksikan pada micronedle ke area-area tertentu. Alat tersebut mampu mengubah lemak coklat menjadi lemak putih. Lemak coklat adalah lemak yang dapat mengendap dalam tubuh, sedangkan lemak putih adalah lemak yang dapat menjadi cadangan makanan pada tubuh. Lemak putih yang membantu tubuh kita saat tidak mendapat asupan makanan. Alat ini telah terbukti berhasil setelah diujikan pada tikus. Lemak pada tikus terbukti menurun sebesar 20%.

Beberapa teknologi di atas adalah contoh teknologi mutakhir yang membantu para tenaga medis dalam melakukan pengobatan atau penyembuhan. Namun alat-alat tersebut belum beredar secara luas, bahkan di Indonesia mungkin belum ada yang memakai alat tersebut. Masih ada beberapa alat teknologi canggih yang dapat membantu para praktisi medis dalam melakukan pengobatan.

M. Yuda .HN

Hallo! Saya adalah mahasiswa UNIVERSITAS BANTEN JAYA Prodi Sistem Informasi, Nama saya adalah MUHAMAD YUDA HADI NURHIMAWAN. Saya sangat senang dalam membuat suatu Project IT seperti membuat Website/Aplikasi. Hobi saya adalah Bermain Game untuk mengisi waktu luang. Jangan lupa untuk mengikuti Akun sosial media saya. Terimakasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama